Semua Jalur Pendakian Gunung Prau Dibuka Uji Coba Tahap Ketiga

Mounture.com/Danang

Mounture.com — Forum Komunikasi Gunung Prau Indonesia (FKPI) mengumumkan semua jalur pendakian Gunung Prau resmi dibuka kembali untuk umum mulai Jumat, 4 September 2020. Pembukaan jalur pendakian ini merupakan masa uji coba tahap 3 yang diberlakukan para pengelola jalur pendakian Gunung Prau.

Dalam surat edaran bernomor 2020/FKPI-08/01 itu ditandatangani oleh 6 basecamp jalur pendakian Gunung Prau, yaitu jalur Patak Banteng, Kalilembu, Igirmranak, Dieng, Dwarawati, dan Wates serta diketahui oleh Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kejajar.

Dijelaskan dalam surat edaran tersebut, bahwa FKPI menyepakati uji coba tahap ke-3 semua jalur pendakian Gunung Prau resmi dibuka untuk umum pada 4 September 2020.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada pembukaan tahap ke-3 ini, akan tetap menjalankan protokol kesehatan, wajib membawa surat keterangan sehat, serta hasil rapid test (non reaktif), dan peraturan yang sudah ditentukan.

Sebelumnya, basecamp Gunung yang berada di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah sepakat untuk menutup jalur pendakian gunung yang berada di kawasan tersebut pada 24 Agustus 2020 lalu. Adapun penutupan jalur pendakian itu dikarenakan pertimbangan untuk membantu menekan naiknya grafik terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Wonosobo. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.