Ratusan Pendaki Padati Pintu Masuk Pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu

Suasana pintu masuk jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu (Facebook/Agoes Mustofa Ibnue)

Mounture.com — Ratusan pendaki yang akan mendaki Gunung Lawu via Cemoro Sewu terlihat memadati pintu masuk jalur pendakian yang berada di Magetan, Jawa Tengah pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Dalam postingan video yang dibagikan oleh akun instagram, @magetanbanget terlihat ratusan pendaki tampak mengantri untuk melakukan pendaftaran sebelum memulai pendakian ke gunung yang terkenal dengan warung Mbok Yem itu.

“Antrian pendakian Lawu via Cemoro Sewu akibat dibatasinya kuota pendaki hanya 800 orang per hari sedangkan Lawu via Candi Cetho dan Cemoro Kandang masing-masing pos hanya 350 orang per hari,” tulis akun itu, Minggu, 16 Agustus 2020.

Di postingan video selanjutnya, akun @magetanbanget juga meminta kepada pendaki yang baru akan mendaki ke gunung Lawu untuk mengurungkan niatnya. “Yang mau muncak Ke Lawu mending ditunda dulu karena daftar antriannya sudah panjang dan sehari kuotanya 800 orang di Pos Pendakian Cemoro Sewu,” terangnya.

Selain itu, membludaknya pendaki di jalur pendakian itu disinyalir terkait momen perayaan 17 Agustus di atas puncak Gunung Lawu. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.