Plakat Puncak Baru di Gunung Rinjani

(Foto: Facebook TNGR Sptn II)

Mounture.com — Ketika melakukan pendakian ke gunung, pendaki pastinya akan menggapai puncak dari gunung yang didakinya. Momen di puncak tersebut pastinya akan diabadikan dalam bentuk foto atau video.

Namun, momen tersebut akan kurang berkesan jika tidak adanya penanda atau plakat yang menunjukkan ‘puncak’ dari sebuah gunung. Plakat ini menjadi bagian penting dari sebuah perjalanan ke puncak gunung.

Saking diperlukannya, plakat-plakat tersebut banyak dibawa sendiri oleh pendaki, walau tak jarang pihak pengelola pun sudah menyiapkan plakat puncak tersebut. Salah satunya yang ada di Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: Ini Fungsi Plang Penunjuk Puncak

Bahkan, kini plakat yang ada di puncak Gunung Rinjani telah diperbarui oleh pihak pengelola yakni Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Hal itu terlihat dari postingan akun instagram @rinjani_lovers yang menampilkan penampakan dari plakat puncak Gunung Rinjani yang baru.

“Hai para pecinta Gunung Rinjani ada kabar baik nih.! Sekarang di puncak gunung rinjani sudah ada pelakat baru loh. Jadi gak sabar nih naik Rinjani,” tulis akun tersebut.

Dalam plakat baru itu terdapat logo Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan TNGR serta tulisan ‘Mount Rinjani 3.726 Masl’ sebagai penanda keberadaan di puncak gunung tersebut. (MC/PC)