0

Ini Fungsi Plang Penunjuk Puncak

  • 23 Februari 2019 08:21

(Mounture.com) — Dalam sebuah perjalanan, mengabadikan momen baik itu dalam bentuk video atau foto pastinya menjadi suatu keharusan agar esensi sebuah perjalanan tidak mudah dilupakan. Oleh karena itu, dokumentasi dalam sebuah perjalanan sangatlah penting.

Salah satu momen yang harus dikenang adalah ketika dalam melakukan pendakian terlebih jika sampai ke puncak gunung. Momen ketika dapat menggapai puncak gunung adalah momen terindah, kendati tidak di wajibkan ketika mendaki gunung harus sampai ke puncak karena yang terpenting adalah pulang dengan selamat.

Tapi tahukah kalian, ada sebuah benda berharga yang kadang dilupakan oleh kalian yang kegunaannya sangat penting bahkan bermanfaat ketika kita mendaki sebuah gunung. Ya… plat berupa tulisan ‘Puncak’.

Plat atau bisa disebut juga plang tanda puncak ini sangatlah berharga untuk sebuah momen summit, karena dengan plang penanda inilah kalian tahu sudah berada di puncak gunung dan dengan plang ini jugalah kalian bisa mengabadikan momen agar diketahui oleh orang lain bahwa kalian telah menginjakkan kaki di atas puncak gunung yang kalian daki.

Memang belakangan ini, plang-plang puncak sudah banyak betebaran di atas. Bahkan kadang di dalam plang itu tercantum tanda-tanda pengenal nama komunitas pendaki supaya terlihat eksis. Tapi dengan adanya plang tersebut kita jadi terbantu, dan manfaat plang tersebut kadang juga kita lupakan jasanya.

Meski demikian, bukan berarti untuk menunjukkan eksistensi lantas kalian juga ramai-ramai membuat plat atau plang tersebut ya. Karena yang ada nantinya malah akan membuat puncak menjadi terlihat tidak indah lagi karena betaburan banyak plat di atas sana. (MC/DC)

Foto: Instagram/@siwikhay