Pendakian Gunung Sindoro via Kledung Kembali Dibuka

Instagram/@rimaramadhani

Mounture.com — Gabungan Remaja Anak Sindoro (Grasindo), selaku pengelola basecamp jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung mengumumkan kembali membuka kegiatan pendakian mulai Minggu, 1 November 2020 kemarin.

Dalam surat edaran bernomor 04/GRS/SE/X/2020 tertanggal 30 Oktober 2020, dijelaskan bahwa pembukaan jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung dilakukan berdasarkan hasil rapat koordinasi pembukaan jalur pendakian di sekretariat yang bertempat di Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

“Ditetapkan bahwa pendakian Gunung Sindoro via Kledung kembali dibuka mulai tanggal 1 November 2020,” tulis surat edaran Grasindo, belum lama ini.

Sebelumnya, jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung ditutup sementara sejak 4 – 31 Oktober 2020 dikarenakan kemarau yang berkepanjangan, dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta revitalisasi jalur.

Untuk bisa melakukan pendakian Gunung Sindoro via Kledung, pendaki diwajibkan untuk mengikuti syarat dan ketentuan mendaki gunung dengan ketinggian 3.136 meter di atas permukaan laut (mdpl) di era kenormalan baru.

Adapun syarat yang diberlakukan diantaranya pendaki wajib membawa surat keterangan sehat, membawa kartu identitas, menaati protokol kesehatan, menerapkan penggunaan tenda 50 persen, mengikuti jam pelayanan/registrasi, penerapan physical distancing, dan peraturan basecamp yang sudah ada tetap berlaku. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.