Gunung Prau dan Bukit Sikunir Kembali Dibuka, Ini Ketentuannya

Mounture.com/Danang

Mounture.com — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah mengumumkan membuka kembali objek wisata pendakian Bukit Sikunir mulai Rabu, 1 Juli 2020, dan Gunung Prau mulai Jumat, 3 Juli 2020.

Kendati telah dibuka untuk umum, tetapi pihak pengelola masih melakukan pembukaan secara ujicoba selama 30 hari kedepan dengan menerapkan protokol kesehatan di era kenormalan baru. Adapun pengumuman pembukaan Gunung Prau dan Bukit Sikunir ini diinformasikan oleh akun resmi instagram Disparbud Wonosobo, @disparbudwonosobo.

Dalam postingannya dijelaskan bahwa ujicoba penerapan protokol kesehatan bagi penyelenggaraan usaha pariwisata dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus korona (Covid-19) di Kabupaten Wonosobo untuk wisata pendakian dengan penerapan protokol kesehatan akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan terhitung mulai 1 Juli 2020 untuk Bukit Sikunir, dan 3 Juli 2020 untuk Gunung Prau.

Disparbud Wonosobo pun memberlakukan beberapa ketentuan bagi yang akan berkunjung ke Bukit Sikunir dan Gunung Prau, diantaranya:

1. Adanya pembatasan jumlah kunjungan sebesar 25 persen dari kapasitas kunjungan,

2. Pembatasan durasi/lama kunjungan di lokasi wisata pendakian,

3. Hanya menerima kunjungan wisatawan yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kondisi sehat yang dibuktikan dengan hasil negatif Covid-19 berdasarkan Polyment Chain Reaction (PCR) test/rapid test terhitung 14 hari setelah didapatkan hasil test atau Surat Keterangan Sehat dari dinas kesehatan/rumah sakit/puskesmas/klinik kesehatan atau pihak yang direkomendasikan dari daerah asal,

4. Penerapan protokol kesehatan di wisata pendakian harus dilaksanakan dengan baik dan benar. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.