Sherina Munaf Berbagi Pengalaman Mendaki Gunung Kencana

Sherina saat berfoto di puncak Gunung Kencana (dok. instagram/@sherinasinna)

Mounture.com — Aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf, belum lama ini mengunggah momen ketika dirinya melakukan pendakian ke Gunung Kencana, Bogor, Jawa Barat bersama dengan Baskara Mahendra. Adapun pendakian ini disebut merupakan yang pertama kali dilakukan olehnya.

Dalam unggahan di akun instagram miliknya @sherinasinna, dia mengaku bahwa pendakian ke Gunung Kencana itu karena diajak oleh Baskara (suami Sherina-red), yang mana dirinya diajak untuk trekking.

“Konon katanya ini trekking, di kepala kebayangnya jalan-jalan cantik rute landai udara segar, ternyata hiking ke puncak dan merasa bersalah kalau berhenti di tengah-tengah,” tulisnya dalam caption foto di akun instagramnya.

Dia pun menceritakan pengalaman pendakian pertamanya di Gunung Kencana yang berada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat itu. Menurutnya, ketika baru masuk untuk membayar tiket, dia sudah disambut dengan tanjakan yang cukup terjal.

“Baru masuk bayar tiket, disambut tanjakan Sambalado (lah ini mendaki apa outbond), tengah-tengah mulai trauma bangun pagi buat beginian, nyampe pos 1 rasanya udah megap-megap pengen pulang, tapi dengan kekuatan gengsi dan malu, lanjutin terus nyampe juga ke puncak,” ungkap Sherina.

Dia pun mengaku bangga dengan pencapaiannya yang bisa mencapai ke puncak gunung dengan ketinggian 1.803 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu. Dan dirinya pun berpikir bahwa trek turun akan mudah dilalui, namun ternyata salah.

“Wah sempat bangga (sampai ke puncak). Seharusnya turun mah mudah dibanding naik kali ya. Salah. Ternyata licin sempet gedubrak jatoh, @baskaramahendra (Baskara) pun mau nggak mau menjadi pengganti trekking pole. Naik capek, turun mencekam,” terangnya.

Sherina pun mengatakan bahwa postingan fotonya di akun instagram miliknya merupakan sebuah komplain. “Posting ini seperti komplain. Tapi ternyata lumayan rewarding udahannya, semacam menaklukan rasa malas dan menyelesaikan apa yang kepalang dimulai. Plus setelah itu 3 hari off sosmed cukup menyelamatkan kesehatan mental,” tukas dia.

“Btw ini Gunung Kencana tingkat pemula untuk para pendaki-pendaki handal (baca: bukan saya). Ada yang kenal dan atau kapok sama tanjakan pedes Sambalado?,” tulis Sherina di akhir caption foto miliknya. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.