Pembukaan Wisata Alam, TN Gunung Gede Pangrango Masih Menunggu Kebijakan Pusat

Informasi penutupan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango di Pintu Masuk Cibodas (TNGGP)

Mounture.com — Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BB TNGGP) mengungkapkan masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait pembukaan kegiatan wisata alam yang berada di kawasan TNGGP yang sedianya akan dibuka pada 20 Juli 2021.

“Tidak terasa nih sudah mau memasuki tanggal berakhirnya penutupan kegiatan wisata alam, berkemah dan pendakian. Terkait perpanjangan penutupan kegiatan wisata alam, berkemah dan pendakian kami masih menunggu informasi dari pusat ya,” tulis akun instagram resmi TNGGP (@bbtn_gn_gedepangrango), Senin, 19 Juli 2021.

Sebelumnya, TNGGP telah melakukan penutupan kawasan wisata alam yang berada di kawasan TNGGP sejak 3 Juli 2021 lalu. Di mana, penutupan tersebut dilakukan seiring kebijakan pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di area Jawa dan Bali.

Rencananya, TNGGP akan kembali membuka kegiatan wisata alamnya tersebut sesuai dengan masa awal PPKM Darurat yang berlaku hingga 20 Juli 2021. Namun, diberitakan masa PPKM Darurat kembali diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

Bagi kalian yang sudah ingin melakukan kunjungan ke TNGGP, pihak TNGGP meminta calon pengunjung untuk bersabar sampai adanya pengumuman lanjutan. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.