Kegiatan Pendakian Gunung Salak dan Kawah Ratu Kembali Dibuka

Pintu pendakian Gunung Salak via Pasir Reungit (Mounture.com/Ombe)

Mounture.com — Usai ditutup sejak 2021 karena pandemi covid-19, kali ini Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) kembali membuka kegiatan pendakian Gunung Salak dan objek wisata Kawah Ratu sejak 1 November 2022 kemarin.

“Balai TNGHS memberlakukan pembukaan kegiatan pendakian Gunung Salak dan objek wisata Kawah Ratu terhitung mulai tanggal 1 November 2022 pukul 08.00 WIB dengan tetap mengikuti protokol kesehatan serta pengaturan jumlah kuota kunjungan sebanyak 200 orang per hari dari ketiga pintu pendakian,” tulis TNGHS melalui surat edarannya.

BACA JUGA: Beberapa Kisah Misteri di Gunung Salak

“Para pendaki agar memperhatikan keselamatan diri serta mempersiapkan diri dengan perbekalan dan perlengkapan lapangan yang memadai untuk pendakian,” sambung TNGHS.

Adapun untuk mendukung layanan, TNGHS pun menerapkan sistem booking online dan menetapkan jalur pendakian resmi Gunung Salak melalui tiga pintu yaitu Cidahu, Pasir Reungit, dan Cimalati.

“Kita sudah buka lagi nih dengan tampilan dan pelayanan terbaru di 3 gerbang kita. 3 gerbang itu gerbang kawah ratu, gerbang pasir reungit dan gerbang cimalati,” tulis akun instagram resmi TNGHS (@btn_gn_halimunsalak).

Bagi pendaki yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Salak, bisa melakukan booking online melalui laman bookingpendakiantnghs.menlhk.go.id. (MC/RIL)