0

Jalur Pendakian Gunung Sindoro via Kledung Ditutup

(Mounture.com) — Pengelola jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung, Gabungan Remaja Anak Sindoro (Grasindo) mengumumkan akan menutup jalur pendakian mulai tanggal 22 September 2019 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Adapun penutupan jalur pendakian ini diumumkan dalam surat edaran bernomor 05/SE/PNT/IX/2019 tertanggal 7 September 2019. Dalam surat edaran itu, dijelaskan bahwa penutupan jalur pendakian itu berdasarkan rapat koordinasi penutupan jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung di sekretariat yang bertempat di Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Dijelaskan pula, pendakian Gunung Sindoro via Kledung ditutup mulai tanggal 22 September 2019 sampai dengan pemberitahuan selanjutnya, dikarenakan kemarau yang berkepanjangan dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

“Berhubung kemarau semakin memanjang dan mengantisipasi kebakaran hutan atau lahan pendakian gunung Sindoro via Kledung (Grasindo) tutup mulai tanggal 22 september 2019 sampai batas yang belum di tentukan atau sampai kabar selanjutnya. Terakhir pendakian hari sabtu, hari minggu untuk pendaki turun saja,” tulis akun instagram @grasindo_sindoro, Minggu, 8 September 2019. (MC/PC)

Foto: Instagram/@rimaramadhani