Ini Hal yang Harus Dihindari saat Backpackeran

Ilustrasi backpackeran (Mounture.com/Ayyfitria)

Mounture.com — Bertualang dengan menggunakan tas backpack atau biasa disebut backpacker merupakan salah satu kegiatan yang seru dan mengasyikkan. Backpacker merupakan jenis traveler paling irit namun paling tangguh.

Para backpacker ini biasanya adalah mereka yang mempunyai jiwa bertualang tinggi, dan sangat jarang berada di rumah serta mendambakan bepergian ke tempat-tempat yang menurut mereka asing atau belum pernah dikunjungi.

Namun, ada kalanya orang yang ingin mencoba backpackeran malah menjadi lebih rumit dibandingkan dengan bepergian biasanya. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus dihindari saat akan melakukan kegiatan backpacker seperti dilansir dari laman Cozmeed, beberapa waktu lalu.

1. Persiapan yang berlebihan, dan bawaan yang banyak

Saking merasa gembira ingin melakukan petualangan, biasanya orang menjadi tidak fokus dengan tujuan dari bepergiannya. Hal ini berakibat pada barang-barang yang dibawa menjadi terlalu banyak, dan ransel menjadi berat dan tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal itu, kalian bisa membuat daftar bawaan yang akan dibawa sebelum melakukan packing. Pikirkan dengan matang, barang-barang apa saja yang dibutuhkan selama melakukan backpackeran.

2. Persiapan yang terlalu santai

Berkebalikan dari sebelumnya, ada juga orang yang terlalu santai saat mempersiapkan perjalanan, lalu meremehkan segala hal yang harus dipersiapkan. Ketidaksiapan dalam perjalanan ini dalam keadaan tertentu bisa sangat mengancam keselamatan hidup, bahkan bisa menyebabkan kematian loh. Jadi, bijak lah saat packing sebelum melakukan perjalanan ya.

3. Kehabisan uang di perjalanan

Jangan sampai uang kalian habis untuk hal-hal yang nggak perlu. Pastikan kalian memiliki dua cara untuk menyimpan uang. Pertama, ambil uang atau simpan lewat ATM. Kedua, simpan uang secara terpisah dan jangan lupa sisihkan rencana biaya cadangan jika uang kalian sewaktu-waktu hilang atau dicuri.

Pastikan bahwa kalian harus benar-benar mengontrol pengeluaran selama kegiatan berlibur tersebut, dan bijak dalam menggunakan uang.

4. Minim informasi

Sebelum bepergian, sebaiknya kalian mempersiapkan segala hal dengan matang, termasuk destinasi yang akan kalian kunjungi. Caranya, bisa dengan mencari informasi di dunia maya. Selain itu, kalian juga bisa meminta referensi kepada orang yang pernah melakukan perjalanan.

5. Terlalu sibuk di sosial media

Jangan sampai kalian berlebihan dan terlalu sibuk berselancar di sosial media hingga lupa kalau kalian sedang melakukan sebuah perjalanan. Saat bacpakeran, kalian harus meninggalkan itu semua dan mulai bersenang-senang fokus menikmati esensi perjalanan kalian. Karena esensi dalam sebuah perjalanan adalah saat kaliandapat mengambil pelajaran dari apa yang telah kalian lewati dan lihat. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.