0

Jalur Pendakian Gunung Sindoro via Bansari Ditutup

(Mounture.com) — Pengelola jalur pendakian Gunung Sindoro via Bansari, Komunitas Peduli Alam Sindoro (Kompas) mengumumkan akan menutup jalur pendakian mulai tanggal 9 – 30 September 2019.

Adapun penutupan jalur pendakian Gunung Sindoro via Bansari ini berdasarkan dari surat edaran bernomor 01/KPS/IX/2019 tertanggal 4 September 2019.

Surat edaran penutupan jalur pendakian Gunung Sindoro via Bansari, Temanggung, Jawa Tengah (dok. IST)

 

Dalam surat edaran tersebut, dijelaskan bahwa penutupan jalur pendakian itu berdasarkan hasil rapat koordinasi antar pengurus dan pengelola jalur pendakian Gunung Sindoro jalur Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

“Jalur pendakian Gunung Sindoro via Bansari ditutup mulai tanggal 9 September sampai 30 September 2019 dikarenakan kemarau yang berkepanjangan dan mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan,” tulis surat edaran tersebut yang diterima Mounture.com, Minggu, 8 September 2019.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penutupan jalur pendakian Gunung Sindoro via Bansari, bisa menghubungi pihak basecamp yang berlokasi di Komplek Kantor Desa Bansari Kec.Bansari Kab.Temanggung dengan nomor kontak yang bisa dihubungi 0857-5232-3195 atau 0857-1227-7356.

Sebagai informasi, jalur pendakian Gunung Sindoro via Bansari memiliki jalur yang terkenal dengan medannya yang cukup menantang jika dibandingkan dengan jalur pendakian Gunung Sindoro lainnya, di mana pada jalur Bansari tidak ada ‘bonusnya’. (MC/RL)

Foto: Instagram/@arman_hamsah