0

Jalur Pendakian Gunung Merbabu Kembali Dibuka

(Mounture.com) — Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) mengumumkan akan kembali membuka semua jalur pendakian Gunung Merbabu mulai tanggal 21 Juni 2019. Adapun pembukaan jalur pendakian tersebut berdasarkan surat edaran bernomor PG.02/T.35/TU/EVLAP/2019 tertanggal 18 Juni 2019.

Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Plt Kepala Balai Junita Parjanti, mengumumkan mengenai pembukaan jalur pendakian Gunung Merbabu yang terdiri dari 3 poin. Poin pertama, yaitu terhitung mulai tanggal 21 Juni 2019 jalur pendakian Selo (Genting), Cuntel, Thekelan, Wekas dan Suwanting dibuka.

Kemudian poin kedua, calon pendaki harus mempersiapkan peralatan yang dibawa, kondisi jasmani rohani harus fit, mengantisipasi apabila kondisi cuaca yang ekstrem saat mendaki dan menjaga kebersihan di Taman Nasional Gunung Merbabu dengan membawa turun sampah selama mendaki serta mematuhi segala peraturan yang berlaku termasuk SOP pendakian di jalur pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu.

Sementara poin ketiga, calon pendaki yang akan mendaki melalui jalur pendakian Selo (Genting) dapat melakukan registrasi booking online melalui www.tngunungmerbabu.org atau registrasi langsung di Pusat Informasi Resort Selo sebelum mendaki. (MC/PC)