Gunung Marapi Buka Kembali Jalur Pendakian, Singgalang Masih Tutup

Mounture.com — Anak Lereang Gunuang Marapi (Algumara) mengumumkan bahwa jalur pendakian Gunung Marapi via Koto Baru kembali dibuka untuk para pendaki mulai 7 Juni 2020. Adapun pembukaan jalur pendakian tersebut diinformasikan oleh akun instagram @marapi_singgalang.

Dalam postingannya, dijelaskan bahwa jalur pendakian Marapi via Koto Baru sudah dibuka. “Bagi sahabat-sahabat pendaki yang ingin mengobati rindu, pastikan kondisi sehat ya, selalu bawa hand sanitizier, dan wajib menggunakan masker,” tulis akun tersebut dalam caption fotonya, Minggu, 7 Juni 2020.

Sementara untuk jalur pendakian Gunung Singgalang untuk saat ini masih melakukan penutupan jalur pendakian hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kalau pendakian ke Gunung Singgalang masih di tutup sampai dengan pemberitahuan selanjutnya. Jadi buat sobat pendaki yang ingin kangen dengan Telaga Dewi, harap extra sabar ya. Kalau sudah ada hasil keputusan evaluasiya, akan kita infokan secepatnya. Tetap jaga kesehatan ya, dan persiapkan pendakian dengan sebaik mungkin,” tulis akun instagram @marapi_singgalang.

Sebagai informasi, Gunung Marapi dan Singgalang yang berada di Provinsi Sumatera Barat ini merupakan salah satu destinasi favorit bagi para pendaki yang berada di Pulau Sumatera, maupun di luar Pulau Sumatera.

Kedua gunung ini masing-masing memiliki ketinggian 2.891 meter di atas permukaan laut (mdpl) untuk Gunung Marapi dan 2.877 mdpl Gunung Singgalang yang keduanya masuk ke wilayah Pegunungan Bukit Barisan. (MC/RL)

Foto: dok. Instagram/@marapi_singgalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.