Dibuka Kembali, Jalur Pendakian Gunung Cikuray Terapkan Aturan Pencegahan Covid-19

Mounture.com — Usai ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Cikuray kembali dibuka untuk pendakian pada Senin, 8 Juni 2020. Pembukaan jalur pendakian Gunung Cikuray disebut akan menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Adapun jalur pendakian gunung dengan ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu yang telah dibuka diantaranya jalur Pemancar, dan Pamalayan. Sementara untuk jalur pendakian Tapak Gerot masih ditutup.

Para pendaki yang akan mendaki ke gunung yang berlokasi di Garut, Jawa Barat ini diharuskan menaati aturan yang telah ditetap Kemenkes, diantaranya wajib menggunakan masker, wajib melakukan pengecekan suhu tubuh di area masuk Gunung Cikuraya.

Kemudian, wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, tetap menjaga jarak (social distancing/physical distancing) jumlah personil maksimum 1 grup hanya 10 orang, untuk pendaki yang kurang sehat/mengalami gejal-gejala tertentu akan segera ditangani satgas penanganan Covid-19.

Lalu, pendaki harus membawa surat kesehatan dari dokter, pendaki harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar stamina dan imun tubuhnya terjaga, setiap cottage yang sudah disediakan sebelum dan sesudah digunakan oleh pengunjung selalu disemprotkan disinfektan untuk memberi kenyamanan, serta setiap kendaraan wajib disemprotkan disinfektan atau sejenisnya. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.