TWA Gunung Papandayan Kembali Dibuka

Mounture.com — Usai ditutup selama hampir tiga bulan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan kembali dibuka untuk wisatawan pada Senin, 8 Juni 2020.

Manajer Operasional Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Dedi Sitepu, mengatakan bahwa wisatawan sudah bisa menikmati kembali keindahan Gunung Papandayan. Menurutnya, pembukaan TWA ini ada aturan dan protokol kesehatan baru yang mesti dipatuhi wisatawan.

“Pihak pengelola juga telah melakukan pembatasan terhadap jumlah pengunjung yang akan berkunjung ke TWA Gunung Papandayan. Kuota untuk grup maksimal 10 orang dan wajib mematuhi aturan social distancing. Untuk kuota saat ini yang diizinkan sesuai dengan aturan Pemerintah Daerah itu 30 persen,” kata Dedi.

Dedi mengungkapkan bahwa untuk mencegah penyebaran virus korona, pihak pengelola juga sudah melakukan beberapa langkah antisipasi terkait hal tersebut. “Untuk area TWA Papandayan, pengunjung diwajibkan untuk mengenakan masker dan di area-area tertentu sudah kita sediakan tempat cuci tangan dan papan-papan imbauan terkait protokol-protokol kesehatan,” terangnya.

“Untuk pendaki yang bermalam di Papandayan kita buka jam operasional dari jam 19.00 sampai 23.00 WIB, dan kita wajibkan untuk membawa surat sehat dari dokter. Selama berada di area wisata, pengunjung diwajibkan untuk mengenakan masker dan menerapkan aturan social distancing,” ungkap Dedi. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.