7

Ini Format Ganti Anggota Pendakian Semeru

Puncak Mahameru

(Mounture.com) — Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) belum lama ini telah memperbaiki sistem pendaftaran secara online untuk pendakian ke Gunung Semeru. Adapun metode booking online terbaru ini bisa dibuka melalui laman bookingsemeru.bromotenggersemeru.org.

Namun, ada beberapa calon pendaki yang kesulitan untuk mengganti data beberapa anggota pendakiannya yang telah didaftarkan. Kendati demikian, tidak perlu khawatir, pasalnya BB TNBTS pun telah menyiapkan format khusus bagi calon pendaki yang akan mengganti data anggota pendakiannya jika salah satu anggotanya batal atau digantikan dengan yang lain.

Berikut ini format untuk mengganti data anggota untuk booking online pendakian Gunung Semeru,

Nama Ketua:
Kode Booking:

Nama pendaki yang diganti:

Nama pendaki yang menggantikan:
Tempat tanggal lahir (TTL):
Alamat:
No Identitas (KTP/SIM/KTM/KK):
HP:
HP Keluarga:
Jenis Kelamin:
Pekerjaan:

Setelah mengetikkan format tersebut di atas, maka calon pendaki melalui ketua rombongannya diminta untuk mengirimkan data tersebut melalui email: bookingonline.tnbts@gmail.com, atau whatsapp (WA) ke nomor 0812-4956-0045 atau bisa melakukan Direct Message (DM) ke akun instagram resmi TNBTS (@tnbromotenggersemeru).

Pihak TNBTS pun memberikan beberapa catatan, diantaranya nama ketua rombongan tidak bisa diganti, pelaporan maksimal 7 hari sebelum keberangkatan, pelaporan di atas pukul 16.00 WIB dianggap melapor pada hari berikutnya, jumlah anggota yang diganti maksimal 50 persen jumlah anggota keseluruhan, dan pelaporan penggantian anggota hanya dapat dilakukan 1 kali. (MC/AI)