Tips Traveling Hemat Biaya

(Mounture.com) — Traveling tidak melulu soal biaya yang tinggi dan menghamburkan banyak uang. Pasalnya, di era teknologi saat ini traveling terbilang bisa dilakukan dengan biaya yang murah alias tidak mahal.

Adapun untuk mensiasati biaya traveling yang terjangkau, traveler biasanya menggunakan beberapa aplikasi untuk mendapatkan banyak promo menarik dan juga diskon untuk membeli tiket pesawat dan juga penginapan.

Selain itu, ketika di tempat tujuan pun kita bisa melakukan penghematan anggaran dengan beberapa cara. Berikut ini beberapa tips hemat melakukan traveling yang bisa kalian terapkan seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gunakan Backpack

Dibandingkan dengan penggunaan koper yang harganya cukup mahal, menggunakan backpack terbilang cukup terjangkau. Selain efisien, backpack juga cukup praktis digunakan saat melakukan perjalanan. Penggunaan backpack tentunya membuat kita juga untuk meminimalkan barang yang dibawa.

Hal ini untuk mengurangi biaya bagasi yang harus dibayar saat menggunakan transportasi umum terutama pesawat. Dengan hanya membawa backpack, kalian tidak perlu membayar biaya bagasi tambahan yang bisa lebih mahal. Harga bagasi di pesawat hampir sama dengan harga tiketnya.

2. Bawa botol minum sendiri

Untuk melakukan penghematan saat traveling, kalian bisa menggunakan metode membawa botol minum sendiri. Dengan cara ini kalian bisa menghemat dana yang dikeluarkan untuk membeli air minum.

Jika dilihat secara sekilas memang air minum tidaklah mahal, namun karena kebutuhan air saat traveling meningkat, kalian akan cenderung membeli air lebih sering jika kalian tidak membawa botol sendiri. Oleh karenanya, membawa botol air minum menjadi solusi ketika kalian ingin hemat saat traveling.

3. Perbanyak jalan kaki

Jika ingin mengunjungi berbagai macam lokasi wisata yang ada di tempat yang kalian kunjungi, ada baiknya kalian bisa menghemat pengeluaran dengan cara berjalan kaki. Para traveler yang ingin melakukan penghematan biaya biasanya sering memilih untuk berjalan ketika mereka mengunjungi dua tempat yang berdekatan.

4. Menginap di tempat teman atau saudara

Ini merupakan cara berhemat yang paling praktis, di mana kalian bisa menghemat banyak uang jika harus menginap di hotel atau menyewa vila. Pastikan di tempat yang akan kalian tuju, kalian memiliki teman atau saudara, jadi ketika kalian traveling ke tempat tersebut kalian bisa lebih menghemat biaya penginapan. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.