0

Ini Pentingnya Ikut Komunitas Outdoor

  • 25 Februari 2019 08:00

(Mounture.com) — Seperti ungkapan, manusia tidak akan bisa hidup tanpa manusia lainnya. Hal itu tergambar di dalam kehidupan sehari-hari di mana manusia memiliki saling ketergantungan dengan yang lainnya. Salah satunya adalah bentuk pertemanan.

Ketika beranjak dewasa esensi pertemanan sendiri akan didapat dari sebuah pergaulan di dalam lingkungan. Nah, memperbanyak pertemanan bisa dilakukan dengan ikutserta dalam sebuah komunitas. Komunitas merupakan salah satu sarana untuk memperbanyak pertemanan.

Bagi kalian pecinta kegiatan luar ruang (outdoor), cukup penting loh ikut bergabung dengan sebuah komunitas. Kenapa bisa penting? Pasalnya dengan bergabung dengan komunitas, kalian akan lebih banyak tahu mengenai apapun khususnya tentang kegiatan outdoor.

Berikut ini pentingnya masuk komunitas outdoor, selain menambah pertemanan, bagi kalian yang memang hobi dengan kegiatan outdoor.

1. Menambah Wawasan

Dengan mengikuti komunitas, kalian akan bisa menambah pengetahuan dari teman-teman komunitas yang lebih senior atau lebih memiliki jam terbang tinggi dalam hal berpetualang. Bahkan kalian bisa banyak bertanya terkait hal-hal yang belum diketahui.

2. Menambah Pengalaman

Pengetahuan jika tidak diimbangi sebuah pengalaman pastinya tidak akan berarti. Dengan ikutserta dalam komunitas, pastinya kalian akan bisa menggali pengalaman-pengalaman teman-teman lainnya yang lebih berpengalaman dalam dunia outdoor. Kalian pun bisa melakukan jalan bareng mereka dan bisa mengambil banyak ilmu serta pengalaman mereka tentunya.

3. Cari Tahu Barang-barang Outdoor

Biasanya dalam sebuah komunitas akan banyak yang memberikan informasi mengenai barang-barang outdoor baik yang sedang promo, baru keluar di pasaran atau juga barang-barang langka dan antik. Jadi kalian tidak perlu repot mencari-cari informasi lagi dalam hal mencari barang-barang tersebut.

4. Menemukan Jodoh

Dalam sebuah komunitas, tidak melulu soal berpetualang ataupun informasi-informasi. Terkadang ketika masuk kedalam sebuah komunitas, kalian juga bisa mencari jodoh atau jika mungkin kalian juga bisa berjodoh dengan teman komunitas. Dan biasanya dalam sebuah komunitas, tidak selalu beranggotakan teman sejenis saja loh, banyak juga lawan jenis yang ikut masuk ke sebuah komunitas.

5. Menambah Koneksi

Komunitas merupakan sebuah ruang untuk menjaring pertemanan dan dari sebuah pertemanan itu juga kalian akan mendapatkan banyak koneksi baik dalam hal bisnis atau lainnya. (MC/DC)