Tips agar Tidur Nyaman di Gunung

(Mounture.com) — Beristirahat yang cukup kala melakukan pendakian ke gunung merupakan salah satu cara untuk memulihkan kebugaran tubuh setelah lelah melakukan perjalanan.

Namun biasanya ketika ingin melakukan istirahat kita akan dihadapkan pada beberapa persoalan, salah satunya adalah suhu di gunung yang dingin. Nah, berikut ini beberapa cara agar tidur atau istirahat kalian di gunung lebih nyaman kendati udara di gunung dingin.

1. Ganti pakaian,

Mengganti pakaian adalah hal mutlak yang harus dilakukan, biasanya hal ini bisa dilakukan setelah kalian beres membuat camp atau tenda. Ganti seluruh pakaian yang kalian gunakan untuk trekking, dengan pakaian baru, mulai dari baju, celana hingga pakaian dalam.

2. Makan sebelum tidur,

Makan atau isi perut kalian sebelum tidur, namun jangan terlalu kenyang. Bila perut sudah terisi akan membuat badan kalian menjadi lebih hangat, karena ada proses pembakaran energi di tubuh. Jadi jangan sampai kalian tidur di gunung dalam keadaan perut kosong ya.

3. Minum yang hangat,

Usai makan, minumlah dengan air hangat untuk menghangatkan badan. Seduh teh atau minuman sachet apa aja yang penting hangat.

4. Gunakan sleeping bag,

Sleeping bag berguna untuk melindungi tubuh dari udara dingin ketika tidur, jadi pilihlah sleeping bag yang berkualitas agar tidur kalian bisa lebih nyaman.

5. Gunakan pakaian rangkap,

Jika memang kalian masih merasakan kedinginan, ada baiknya menggunakan pakaian rangkap. Mulai dari penggunaan jaket, celana rangkap, dan kaos kaki. Jika diperlukan, kalian juga bisa menggunakan tas carrier kalian untuk media penghangat dengan memasukkan kaki kalian ke dalamnya.

6. Tenangkan pikiran,

Nah ini merupakan salah satu hal penting. Pikiran tenang sudah pasti akan membuat kalian lebih mudah pulas ketika akan tidur. (MC/RL)

Foto: dok.Instagram/@utyty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.