Kram Otot saat Mendaki Gunung? Coba Gunakan Ini

(Mounture.com) — Pendakian ke gunung merupakan salah satu kegiatan yang bakal menguras tenaga. Pasalnya, perjalanan menuju ke puncak membutuhkan waktu yang cukup lama, hingga menguras banyak tenaga.

Hal itu yang bisa membuat tubuh menjadi lemah atau bahkan otot-otot kaki menjadi lebih rentan menjadi kaku atau kram. Namun, tak perlu khawatir, sebab ada salah satu metode yang bisa kalian lakukan ketika terserang kram otot saat pendakian.

Adapun salah satu cara meringankan kram otot saat pendakian adalah dengan menggunakan tisu magic. Ya, tisu magic yang identik dengan kegunaannya sebagai penambah daya tahan pria dalam aktivitas seksual ini juga memiliki kegunaan lain yang bermanfaat untuk kegiatan pendakian ke gunung loh.

Kegunaan tisu magic ini bisa digunakan sebagai balsem atau obat gosok saat merasa kram atau pegal otot ketika melakukan pendakian ke gunung. Pasalnya, tisu magic memiliki kandungan bahan-bahan aktif seperti alkohol, Benzalkonium Chloride, Triclosan, Cocamidopropyl Betain, PEG-78, Glyceryl Cocoate, dan parfum.

Untuk zat Benzocaine yang terkandung dalam tisu magic ini adalah bius lokal yang memblokir sensasi rangsangan yang diterima kulit. Dengan kata lain, membuat kulit menjadi baal alias mati rasa untuk sementara.

Caranya cukup mudah, kalian bisa mengoleskan tisu magic di otot yang terjadi kram. Perlu diingat, tisu magic ini bersifat sementara khasiatnya karena hanya sebagai bius lokal atau pereda nyeri, jadi jika kandungannya habis, maka kalian bisa mengoleskannya kembali.

Buat sekadar jaga-jaga, tidak ada salahnya membawa tisu magic ke dalam list survival kit kalian saat akan melakukan pendakian. Karena sewaktu-waktu benda ini bisa digunakan saat berada dalam situasi terdesak.

Kendati terdengar tidak wajar, tetapi tisu magic sangat berguna untuk aktivitas mendaki gunung. Namun jangan sekali-kali digunakan sebagaimana fungsi utama dari tisu ini ya. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.