Ini Tips Mencuci Jaket Anti Air Gunakan Mesin Cuci

(Mounture.com) — Peralatan untuk digunakan melakukan aktivitas di luar ruang (outdoor) tergolong sebagai piranti yang membutuhkan perawatan secara khusus. Pasalnya, peralatan-peralatan tersebut memiliki bahan hingga tekstur yang berbeda dengan peralatan lainnya.

Salah satunya adalah jaket anti air (waterproof) yang memiliki bahan lain dari jaket model lainnya. Untuk itu, perawatan seperti melakukan pencucian untuk jaket waterproof ini harus diperlakukan berbeda dan perlu kehati-hatian agar jaket tidak mudah rusak atau tidak awet.

Berikut ini cara mencuci jaket waterproof atau anti air menggunakan mesin cuci, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Pertama adalah dengan menggosok kotoran yang melekat pada jaket sebelum mulai dicuci menggunakan mesin cuci. Kemudian, gunakan deterjen cair dan sikat berbulu halus untuk menggosok kotoran yang melekat pada jaket waterproof.

Selanjutnya, masukkan jaket kedalam mesin cuci. Namun, usahakan untuk tidak mencuci dengan jaket waterproof lainnya atau pakaian kalian sehari-hari. Lakukan pencucian cukup satu jaket saja di dalam mesin cuci. Tuangkan deterjen cair sesuai dengan jenis mesin cucinya (top load atau front load).

Gunakan program pencucian yang lembut (delicate atau handwash) saat mencuci jaket waterproof. Setelah siklus pencucian selesai, jangan masukkan jaket kedalam dryer, tetapi langsung lakukan penjemuran.

Perlu diingat, jaket waterproof tidak perlu diperas. Kalian bisa langsung melakukan penjemuran di tempat yang berangin dan hindari terkena sinar matahari langsung agar terhindar dari kerusakan bahan waterproof-nya. (MC/MF)

Foto: dok. areioutdoorgear.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.