Ini Cara Cuci Jaket Waterproof secara Manual

(Mounture.com) — Penggunaan jaket yang anti air atau jaket waterproof saat melakukan kegiatan di luar ruang (outdoor) merupakan salah satu peralatan wajib yang digunakan. Jaket ini selain berfungsi untuk menghangatkan tubuh juga bisa digunakan untuk mencegah percikan air yang bisa membasahi pakaian.

Karena sifatnya yang cukup penting kala melakukan kegiatan outdoor, maka jaket waterproof ini juga meski dirawat dengan baik. Salah satunya adalah dengan mencuci jaket ini selepas digunakan. Berikut ini cara mencuci jaket waterproof secara manual seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Pertama adalah merendam jaket waterproof ke dalam air dan tambahkan sedikit deterjen cair untuk mengangkat kotoran yang melekat pada jaket. Periksa seluruh bagian jaket, apabila ada noda yang melekat, angkat jaket dan tuangkan deterjen cair di bagian yang ternoda.

Selanjutnya, gosok noda dengan sikat berbulu halus. Kemudian masukkan kembali jaket ke dalam ember yang berisi air bersih untuk membilas sisa busa dan deterjen yang masih menempel.

Setelah proses pencucian selesai, lakukan penjemuran jaket di tempat dengan sirkulasi udara yang baik. Hindari menjemur di bawah terik matahari langsung, pasalnya akan membuat rusak bahan jaket waterproof.

Adapun proses pengeringan jaket anti air ini tidak memerlukan waktu yang lama, karena bahan dasar jaket tersebut yang mudah kering. (MC/MF)

Foto: Mounture.com/Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.