Ini Cara Merawat Jaket Anti Air

(Mounture.com) — Bagi kalian yang sering bertualang di alam bebas, pastinya kalian membutuhkan jaket yang anti air atau waterproof. Jaket waterproof ini memiliki kegunaan untuk melindungi kalian dari percikan-percikan air seperti rintik hujan saat sedang melakukan petualang.

Adapun jaket waterproof ini juga membutuhkan perawatan agar jaket tetap awet dan bisa digunakan kembali saat akan berkegiatan di luar ruang (outdoor). Berikut ini cara merawat jaket anti air seperti dirangkum dari berbagai sumber

1. Jangan disetrika

Bahan jaket waterproof terbilang mudah robek jika terkena suhu panas dari setrikaan. Selain itu, jaket waterproof juga tidak mudah lecek jadi kalian tidak usah repot untuk menyetrikanya.

2. Jangan disemprot parfum

Jika ingin jaket kalian tetap wangi, lakukan pencucian dengan deterjen. Hindari menyemprotkan parfum atau pewangi ke jaket waterproof, pasalnya parfum akan meninggalkan bercak di jaket dan susah dihilangkan.

3. Jangan simpan benda tajam di saku jaket

Jaket waterproof tergolong memiliki bahan yang mudah robek, jadi jangan sesekali menyimpan benda tajam di saku jaket yang berpotensi merobek bahan jaket.

4. Pastikan jaket dalam keadaan kering ketika akan menyimpannya

Sebelum menyimpan jaket yang baru dicuci, pastikan agar jaket tersebut benar-benar kering hingga sela-sela jaket. Pasalnya, jika jaket masih dalam keadaan belum kering maka akan berpotensi membuat jaket tersebut berjamur.

5. Cuci jaket setelah dipakai

Jaket anti air harus segera dicuci setelah digunakan, karena keringat dan noda yang menempel pada jaket akan membuat jaket berbau tidak sedap sehingga akan membuat tidak nyaman ketika dipakai kembali. (MC/MF)

Foto: dok.Cozmeed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.