0

Ini Perlengkapan Tidur yang Wajib Dipakai Saat Mendaki Gunung

(Mounture.com) — Kegiatan pendakian ke gunung terbilang aktivitas yang banyak menguras tenaga, oleh karena itu tidur merupakan salah satu memulihkan kondisi saat akan menempuh pendakian menuju ke puncak.

Adapun agar tidur terasa lebih nyaman tanpa ada rasa kedinginan ketika digunung, ada beberapa perlengkapan tidur yang wajib digunakan saat mendaki gunung. Berikut ini alat-alat gunung yang harus digunakan agar tidur lebih nyenyak di gunung.

1. Matras

Berfungsi untuk alas di dalam tenda, pasalnya jika hanya beralaskan kain dasar tenda, akan membuat tubuh menjadi dingin karena merasakan langsung hawa di luar yang masuk melalui alas tenda.

2. Sleeping Bag (SB)

Kantung tidur menjadi alat wajib yang harus dibawa para pendaki, karena dengan menggunakan kantung tidur atau sleeping bag bisa membuat tubuh lebih hangat dan terhindar dari paparan udara dingin di gunung.

3. Kaos Kaki

Fungsinya adalah untuk menghangatkan kaki dari terpaan udara dingin di gunung dan kaos kaki pun bisa membuat kalian merasakan tidur lebih nyaman karena biasanya SB yang kalian gunakan tidak cukup menghangatkan ketika cuaca di gunung yang lagi ekstrim.

4. Sarung Tangan

Perlengkapan ini juga penting digunakan untuk menghangatkan tangan dari terpaan udara dingin di gunung.

5. Jaket

Jaket gunung yang tebal bisa mengurangi rasa dingin yang kalian rasakan, dengan penggunaan jaket disertai dengan perlengkapan lainnya bisa dipastikan tidur kalian bakal nyenyak di gunung. Tapi dengan catatan, perlengkapan yang kalian gunakan benar-benar berkualitas ya, bukan yang KW hehe. (MC/PC)

Foto: dok. Rei.com