Ini Fungsi Tali pada Tas Carrier

Ilustrasi (dok. Cozmeed)

Mounture.com — Tas carrier merupakan salah satu piranti penting dalam melakukan kegiatan di alam bebas, salah satunya adalah mendaki gunung. Tas carrier memiliki kegunaan untuk membawa semua perbekalan kala mendaki gunung. Tas carrier sendiri memiliki banyak ukuran dari ukuran 30 liter sampai 100 liter dengan harga yang bervariasi.

Pada tas carrier yang sering digunakan terdapat beberapa kompartemen, dan juga tali pendukung untuk kenyamanan selama menggunakannya. Dari beberapa fitur yang ada pada tas carrier, tali menjadi fitur terpenting saat penggunaannya. Sebab, tali bisa membuat tas menjadi lebih stabil saat membawa beban berat.

Nah, berikut ini fungsi dari tali yang ada pada tas carrier, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Tali kompresi

Letaknya di samping tas, gunanya adalah untuk menstabilkan muatan dan dapat digunakan untuk mengikat alat yang diletakkan pada kantong samping.

2. Tali shoulder

Letaknya berada di pundak, yang memiliki kegunaan sebagai penyeimbang tas agar tidak miring. Di mana ketika tas miring akan membuat beban menjadi lebih membebani satu sisi bagian tubuh saja yang akan membuat tubuh menjadi lebih lelah.

3. Tali dada

Berada di sekitar dada yang memiliki fungsi untuk menjaga tali pundak pada tempatnya sehingga tetap stabil saat membawa beban yang berat.

4. Tali pinggang

Sesuai namanya, tali ini berada di sekitar pinggang. Gunanya untuk mendistribusikan berat muatan supaya tidak bertumpu pada satu titik saja dan penggunaan tali ini bisa membuat nyaman saat menggunakan tas carrier.

Sebagai catatan, beberapa orang beranggapan bahwa menggunakan tali pinggang dan dada tidak begitu penting. Namun, nyatanya kedua tali tersebut bisa membuat penggunanya menjadi lebih stabil dan bisa membagi berat muatan sehingga menghindari dari cedera. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.