Awal Tahun, Gunung Prau Ditutup Sementara

dok. Instagram/@patakbanteng

Mounture.com — Forum Komunikasi Gunung Prau Indonesia (FKPI) mengumumkan akan menutup kegiatan pendakian Gunung Prau mulai 3 Januari – 3 Maret 2022. Penutupan semua jalur pendakian Gunung Prau itu disebut merupakan kesepakatan bersama para pengelola jalur pendakian Gunung Prau.

“Hasil musyawarah pada Jumat, 10 Desember 2021 yang bertempat di kantor RPH dieng menyimpulkan dalam rangka konservasi dan evaluasi semua basecamp pendakian Gunung Prau menyepakati bahwa penutupan pendakian di mulai dari tanggal 3 Januari sampai 3 Maret 2022 dan di buka kembali tanggal 4 Maret 2022,” tulis akun instagram @ranger_prau, belum lama ini.

Disebutkan pula, bahwa penutupan Gunung Prau pada awal tahun merupakan rutinitas dari tahun ke tahun. Selain untuk evaluasi dan konservasi, kegiatan penutupan pendakian Gunung Prau itu juga dilakukan untuk mencegah hal yang diinginkan karena potensi cuaca ekstrim.

“Dari tahun ke tahun Gunung Prau tutup di awal tahun selain untuk evaluasi dan konservasi, Januari cuaca juga biasanya sangat ekstrim,” tulis akun instagram @prau_mountain. (MC/PC)