Ini Cara Buat Simpul Mati dengan Benar

Ilustrasi (dok. daulaykausar.com)

Mounture.com — Dalam kegiatan di alam bebas, teknik dalam membuat simpul tali sangatlah dibutuhkan terlebih dalam situasi darurat. Simpul tali yang dibuat seringkali salah dalam hal mempraktekannya di lapangan.

Adapun simpul yang benar adalah yang mudah di lepas, meskipun mengikat erat pada suatu objek. Namun, terkadang minimnya pengetahuan tentang tali temali membuat kesalahan alur simpul yang mengakibatkan simpul menjadi sulit dibuka.

(dok. instagram/@wild_ina)

Nah, berikut ini membuat simpul mati dengan benar, seperti dikutip dari akun instagram @wild_ina, beberapa waktu lalu. Pertama adalah menyiapkan tali, kemudian pegang kedua ujung tali. Lalu tahap selanjutnya adalah menyilangkan kedua ujung tali, dengan posisi salah satu tali berada di atas.

Kemudian langkah ketiga adalah bentuk simpul biasa. Dilanjutkan dengan mengulangi langkah ketiga dengan posisi tali yang di awal (step kedua) berada di atas. Dan terakhir, kencangkan simpul. Sementara untuk membukanya dengan mendorong kedua sisi secara berlawanan. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.