Jalur Pendakian Gunung Sindoro via Kledung Kembali Dibuka

  • 24 July 2020 07:14

Pemandangan dari Gunung Sindoro (dok. Instagram/@thoriqalmadnur)

Mounture.com — Pengelola jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung, Gabungan Remaja Anak Sindoro (Grasindo) mengumumkan akan kembali membuka jalur pendakian mulai Sabtu, 25 Juli 2020. Pembukaan kembali jalur pendakian itu tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh dinas setempat.

“Kami sampaikan bahwa mulai hari Sabtu tanggal 25 Juli 2020, bahwa jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung dibuka untuk umum dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh dinas setempat,” tulis surat edaran dari Grasindo.

Surat edaran pembukaan jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung (Grasindo)

Adapun untuk pelaksanaan pendakian, Grasindo telah menetapkan mekanisme lapor pendakian diantaranya penyemprotan disinfektan yang dilakukan untuk kendaraan, barang, dan orang di basecamp. Kemudian, cek suhu, dilanjutkan dengan parkir kendaraan yang ada di sebelah gedung basecamp.

Selanjutnya, melakukan cuci tangan sesuai prosedur. Lalu, cek perlengkapan, perbekalan, dan briefing yang akan dilakukan oleh petugas basecamp. Setelah itu calon pendaki melakukan registrasi secara offline sebelum berangkat mendaki.

Untuk turun gunung, pendaki diwajibkan sudah berada di basecamp maksimal pukul 17.00 WIB. Lalu diikuti dengan prosedur mencuci tangan yang dilanjutkan dengan lapor turun dan cek sampah. (MC/PC)