Hindari ini saat Mendaki Gunung

(Mounture.com) — Dalam sebuah pendakian ke gunung mempersiapkan segalanya dengan matang adalah hal yang mutlak dilakukan sebelum melangsungkan kegiatan pendakian. Pasalnya kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan ekstrim yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pendakian.

Selain itu, ketika dalam pendakian pun para pendaki diminta untuk tetap waspada akan segala hal demi keselamatan mereka saat berpetualang. Tak hanya itu, para pendaki pun diminta untuk menghindari berbagai macam aktivitas yang bisa memicu bahaya.

Berikut ini beberapa hal yang perlu dihindari oleh pendaki saat melakukan pendakian ke gunung, seperti dirangkum dari berbagai sumber. Pertama adalah menarik perhatian hewan liar dengan makanan dan sampah yang berserakan, kemudian tidak memiliki baterai cadangan untuk alat penerangan.

Selanjutnya, tidak siap dengan keadaan bahaya, yaitu tidak membawa peralatan yang berkaitan dengan situasi gawat darurat. Lalu, tidak membawa makanan yang sesuai dengan jumlah kalori yang dibutuhkan selama pendakian ke gunung.

Kemudian, tidak membawa pakaian yang memadai ketika pendakian ke gunung. Selanjutnya, tidak mempelajari batas kawasan pendakian. Dan terakhir, yaitu tidak memperhatikan potensi kebakaran hutan seperti membuang puntung rokok yang masih menyala serta tidak memastikan matinya api unggun. (MC/RL)

Foto: dok. Cozmeed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.