Bawa Kompor Portable saat Pendakian, Perhatikan Hal Ini

(Mounture.com) — Pendakian ke gunung mengharuskan kita untuk mempersiapkan segala hal dengan baik. Hal ini agar pendakian bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan atau gangguan apapun dan bisa pulang dengan selamat ke rumah.

Persiapan yang harus dilakukan dengan baik adalah mengenai perlengkapan yang akan digunakan. Salah satunya adalah kompor portable, yang berguna untuk masak saat ngecamp di gunung nantinya. Kompor portable untuk memasak saat pendakian memang salah satu alat penting saat akan mendaki gunung.

Untuk itu, kalian sebelum melakukan pendakian ada baiknya melakukan beberapa pengecekan. Pasalnya, kompor portable seringkali mengalami kerusakan yang bisa membuat kalian malah akan gagal masak di gunung dan berakibat fatal nantinya.

Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan bawa kompor portable ke gunung seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Sebelum packing, lakukan pengecekan terhadap kompor portable yang akan dibawa. Pastikan kompor tersebut bisa berfungsi dengan baik.

2. Lakukan pengetesan dengan cara melakukan menyalakan kompor hingga beberapa menit.

3. Untuk antisipasi, sebaiknya membawa kompor lebih dari satu. Dan kompor cadangan pun harus dilakukan pengecekan juga.

4. Kerusakan pada kompor portable biasanya pada pemantiknya, oleh karena itu disarankan kalian untuk membawa korek.

5. Setelah selesai digunakan, bersihkan kompor. Hal ini agar kompor tetap terjaga dan awet serta bisa digunakan kembali sewaktu akan melakukan pendakian ke gunung. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.