Aktivitas yang Bisa Dilakukan saat Liburan Nggak Naik Gunung

dok. Instagram/@yudakharsana

Mounture.com — Bagi sebagian penghobi naik gunung, saat liburan datang pastinya akan melakukan kegiatan di alam bebas tersebut. Setiap melihat tanggal merah, biasanya penghobi naik gunung sudah merencanakan jauh-jauh hari liburan ke gunung mana.

Namun, terkadang saat liburan tiba ada saja hal yang membuat menunda perjalanan mendaki gunung. Tidak usah berkecil hati jika di saat liburan tiba kalian tidak melakukan perjalanan ke gunung. Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat liburan nggak naik gunung.

1. Membersihkan peralatan gunung

Momen liburan bisa menjadi waktu tepat bagi kalian untuk melakukan bersih-bersih alat gunung baik yang baru saja dipakai, atau yang sudah lama tersimpan. Selain membersihkan, kalian juga bisa melakukan pengecekan alat apakah masih dalam kondisi baik atau perlu diganti.

2. Membaca buku

Bagi kalian yang hobi membaca, meluangkan waktu saat liburan dengan membaca buku juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Membaca buku juga bisa sedikit melupakan kerinduan dengan gunung saat waktu liburan tiba.

3. Menonton film

Menonton film juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan kala liburan tiba. Bagi kalian penghobi petualangan, bisa juga menonton film dengan genre adventure yang banyak tersedia di platform online.

4. Bermain game

Aktivitas ini bisa jadi pengisi waktu luang saat liburan, terlebih saat ini banyak game-game online yang bisa dimainkan bareng dengan teman-teman, jadi kalian bisa mempunyai hiburan di kala libur bersama teman dengan bermain game.

5. Pacaran

Bagi kalian yang memiliki pasangan, kalian juga bisa melakukan waktu liburan kalian dengan pacar. Seringkali keterbatasan waktu karena kesibukan masing-masing bisa dibayar ketika liburan tiba dengan pasangan kalian. Tapi untuk jomblo, kegiatan ini bisa buat mupeng pastinya.

6. Santai di rumah

Santai di rumah bisa dilakukan dengan rebahan, atau tidur. Biasanya kegiatan itu dilakukan oleh orang yang enggan melakukan kegiatan-kegiatan lain saat libur tiba, jadi mereka lebih baik melakukan santai di rumah saja daripada melakukan aktivitas lainnya. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.