0

Rekomendasi Wisata Alam di Yogyakarta

Tugu Yogyakarta (dok. Shutterstock)

Mounture.com — Melakukan wisata sembari menikmati alam merupakan sebuah perpaduan yang pas kala melakukan liburan. Adalah Yogyakarta yang memiliki segudang destinasi wisata alam menarik yang patut dikunjungi ketika menginjakkan kaki di kota pelajar itu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam di Yogyakarta yang sayang jika dilewatkan.

1. Puncak Becici

Puncak Becici menawarkan pemandangan matahari terbit atau sunrise yang sangat memukau. Apabila ingin merasakan sensasi di atas awan, maka berkunjunglah saat pagi hari. Sebab, pengunjung akan merasakan berada di atas awan dengan panorama matahari terbit yang memikat.

BACA JUGA: Ini Lokasi Wisata Gratis di Yogyakarta

2. Persawahan Sukorame Mangunan

Terletak di kawasan Bantul, tempat wisata ini menyediakan sebuah jembatan bambu yang terbentang melintasi area persawahan. Pengunjung pun bisa bebas menyusuri hamparan sawah hijau tersebut sambil berswafoto berlatarkan hijaunya sawah Sukorame.

BACA JUGA: Ini Rekomendasi Spot Foto di Bandara Internasional Yogyakarta

3. Hutan Pinus Mangunan

Di tempat ini, pengunjung bisa sekadar berjalan-jalan menelusuri luasnya hutan pinus. Atau juga bisa duduk santai di atas hammock yang tergantung di beberapa pohon pinus. Teduhnya suasana di lokasi ini tentu bisa menjernihkan kembali pikiran dari kepenatan akan aktivitas sehari-hari. (MC/LS)