0

Ini Lokasi Wisata Gratis di Yogyakarta

Tugu Jogja (dok. pmperizinan.jogjakota.go.id)

Mounture.com — Sebagai salah satu kota tujuan wisata, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki segudang destinasi wisata seru yang wajib dikunjungi.

Dari sekian banyak destinasi wisata, ada beberapa lokasi yang menyuguhkan panorama yang memukau namun pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk alias gratis.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini destinasi wisata gratis yang bisa dikunjungi ketika ke Yogyakarta.

1. Titik Nol Kilometer

Berada di Jalan Pangurakan No 1, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, lokasi titik nol kilometer merupakan kawasan persimpangan yang menjadi favorit para wisatawan yang ke Yogyakarta. Adapun Titik Nol Kilometer ini cukup strategis dan dekat dengan banyak lokawisata.

BACA JUGA: Ini Rekomendasi Spot Foto di Bandara Internasional Yogyakarta

2. Situs Warung Boto

Berlokasi di Jalan Veteran No 77, Warungboto, Kecamatan Umbul Harjo, situs Warung Boto merupakan kompleks situs cagar budaya. Di lokasi ini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp3 ribu per kendaraan.

3. Alun-alun Kidul

Terletak di Jalan Alun-alun Kidul, Patehan, Kecamatan Keraton, di mana ini merupakan halaman belakang kediaman Raja Yogyakarta yang memiliki banyak kisah.

BACA JUGA: Ini Lima Objek Wisata Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

4. Lava Bantal

Berada di Berbah-Prambanan, Jragung, Kalitirto, Kecamatan Berbah, lokasi ini merupakan objek wisata alami yang terjadi karena kejadian alam, yakni hasil letusan gunungapi bawah laut dan laharnya membeku dan berbentuk seperti bantal karena berinteraksi dengan air laut.

Lava Bantal yang diyakini sudah terbentuk sejak 60 tahun lalu itu bisa dikunjungi oleh wisatawan dengan hanya membayar tiket parkir sebesar Rp2.000 hingga Rp5.000 saja. (MC/RIL)