0

Kiat Pilih Varian Sepatu untuk Traveling

(Foto: dok. Eiger)

Mounture.com — Memilih sepatu yang digunakan untuk bepergian atau traveling merupakan salah satu cara untuk kenyamanan. Menggunakan alas kaki yang tepat, pastinya akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman.

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih jenis alas kaki terutama sepatu yang perlu disiapkan dan digunakan saat berlibur. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kiat memilih varian sepatu untuk traveling.

1. Sneakers

Sepatu model ini merupakan jenis alas kaki yang banyak digunakan oleh orang dan hampir cocok di semua kondisi. Namun, sepatu model ini sangat cocok bila digunakan saat berlibur di perkotaan.

BACA JUGA: Ini Cara Cuci Sepatu Gunung yang Benar

2. Hiking

Bagi yang ingin bepergian ke alam bebas, terutama mendaki gunung, maka model sepatu Hiking merupakan jenis sepatu yang direkomendasikan. Sepatu jenis ini cocok untuk kontur jalan yang berbatu, tanah, hingga basah.

Sepatu jenis ini memiliki desain yang dibuat bergerigi atau memiliki grip yang sangat kuat di bagian bawah sepatunya sehingga tidak licin saat dikenakan di medan yang berlumpur, basah, atau berlumut.

BACA JUGA: Cara Darurat Benerin Sepatu Jebol saat Pendakian

3. Running

Memiliki tampilan sporty, sepatu jenis ini tidak hanya cocok untuk berolahraga, tetapi juga bisa digunakan kala melakukan liburan. Sepatu jenis ini sangat cocok untuk digunakan saat berlibur ke berbagai destinasi mulai dari wisata alam hingga perkotaan.

4. Water Shoes

Sesuai dengan namanya, maka peruntukkan sepatu ini lebih ke kontur yang berair atau basah. Sepatu jenis ini sangat cocok untuk berkegiatan seperti ke pantai, air terjun, atau kegiatan bermain air lainnya. Water shoes bisa melindungi kaki dari butiran pasir serta air pantai tanpa perlu takut khawatir sepatu akan rusak karena terkena air. (MC/LS)