0

Ini Menu Alternatif Untuk Pendakian Semalam

(Mounture.com) — Dalam sebuah pendakian gunung manajemen makanan sangat diperlukan, di mana pemilihan makanan harus yang ringan tetapi mampu memenuhi gizi harian dan tetap berkalori cukup, maka dari itu biasanya dalam mengatur makanan kita harus benar-benar memperhitungkan jumlah yang harus dibawa dan berapa lama durasi mendaki.

Adapun makanan seperti mie instan, sarden, sosis, nugget dan lainnya menjadi pilihan bagi para pendaki gunung. Kendati demikian menu-menu tersebut biasanya menjadi sangat membosankan bagi sebagian anggota pendakian.

Berikut ini beberapa alternatif menu untuk pendakian yang bisa kalian bawa dalam pendakian, seperti dikutip dari akun instagram @kabut_addict:

1. Steak

Membawa beberapa potong daging kemudian dimasak ala resto dengan metode medium rare (setengah masaklah istilahnya, luarnya mateng dalamnya agak mentah) bisa menjadi alternatif pilihan untuk kalian bisa lakukan agar menu makanan di gunung tidak terlalu monoton.

2. Ikan

Kalian bisa membawa ikan seperti nila maupun bandeng, kelebihan ikan bandeng di gunung ialah lebih cepat matang dan tak perlu menghabiskan banyak bahan bakar untuk memasak.

3. Daging Ayam

Daging ayam juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk di masak, digoreng maupun di bakar ayam niscaya dapat membangkitkan selera makan kalian apalagi ketika sedang lelahnya.

Sebagai catatan, kalian tidak perlu khawatir jika daging mentah yang kalian bawa akan membusuk. Pasalnya suhu di atas gunung dapat membuat daging tetap segar dalam waktu hingga 15 jam. Alternatif makanan ini hanya disarankan untuk pendakian semalam, dan dengan bimbingan rekan yang sudah tahu rute pendakian, sehingga segala sesuatu dapat di prediksi. (MC/PC)

Foto: dok. Instagram/ @kabut_addict