0

Kiat Aman Bawa Uang Tunai saat Bertualang

Dompet uang tunai

Ilustrasi (Foto: dok. Tokopedia/Sanjay_Store)

Mounture.com — Membawa uang tunai saat berlibur merupakan salah satu cara untuk mencegah kesulitan saat akan menggunakan pembayaran non-tunai. Sebab, tidak semua daerah yang dikunjungi memiliki akses pembayaran non-tunai.

Oleh karenanya, menyiapkan uang tunai saat berlibur menjadi hal yang penting dan besarannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian saat berlibur. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kiat aman membawa uang tunai saat bertualang.

1. Lokasi simpan uang tunai

Jika membawa uang tunai saat bepergian, terutama saat bertualang maka jangan menyimpannya dalam satu tempat saja. Kalian bisa menyimpannya di beberapa tempat, seperti di dompet, tas jinjing, saku baju, hingga lokasi lainnya.

Cara ini diperlukan, jika suatu waktu kalian mendapatkan kejadian yang tidak diinginkan, seperti kehilangan atau lainnya. Jadi dengan menyimpan di banyak tempat maka kalian masih bisa memiliki uang di tempat lainnya.

BACA JUGA: Mau Liburan? Perhatikan Hal Ini

2. Pisahkan uang receh

Selain melakukan penyimpanan di tempat berbeda, langkah selanjutnya adalah memisahkan uang receh atau uang kecil. Gunanya untuk mempermudah ketika memerlukan uang receh saat membeli atau membayar sesuatu.

Pastikan juga untuk menyimpan uang dalam pecahan kecil tersebut di tempat yang mudah dijangkau. Dengan begitu, kalian tidak akan kerepotan merogoh saku paling dalam atau sampai membuka tas sewaktu membayar.

3. Bawa dompet tipuan

Cara ini untuk mencegah atau mengecoh pencopet saat kalian bertualang. Pastikan dompet tipuan tersebut diisi oleh kertas-kertas atau kartu yang tidak terpakai agar mirip dengan dompet asli yang penuh dengan uang.

Letakkan dompet tersebut di saku atau di tas yang kalian bawa, namun kalian juga tetap perlu menjaga dengan baik dompet yang memang berisi uang dan lainnya. (MC/RIL)