0

Kebiasaan Pendaki Gunung di Indonesia

  • 31 October 2022 07:02

Ilustrasi (Mounture.com/Dion)

Mounture.com — Melakukan pendakian ke gunung merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikkan, walau bakal banyak menguras tenaga. Dibalik keseruan mendaki gunung, setiap pendaki pastinya memiliki kebiasaan yang seringkali diterapkan saat mendaki gunung.

Berikut ini beberapa kebiasaan pendaki gunung di Indonesia yang kerap kali menjadi sebuah momen yang tak terlupakan.

1. Menyapa

Setiap pendaki, baik tua atau muda pastinya akan selalu saling menyapa ketika bertemu di jalur pendakian. Hal ini menjadi kebiasaan pendaki yang menjadi ciri khas pendaki di Indonesia.

2. Berbagi

Pendaki di Indonesia terkenal dengan kebaikannya, biasanya pendaki ketika akan makan atau minum bakal menawarkannya kepada pendaki lain. Bahkan, pendaki tak dikenal pun akan saling berbagi untuk hal-hal seperti makanan dan minuman ketika melakukan pendakian.

BACA JUGA: Hindari Hal Ini Saat Pendakian ke Gunung

3. Menolong

Saling tolong-menolong merupakan sebuah keharusan, terlebih saat beraktivitas di alam bebas. Biasanya sesama pendaki akan melakukan tolong menolong tanpa harus diminta. Pendaki-pendaki ini akan dengan rela menolong temannya sesama pendaki ketika dalam kesulitan.

4. Mandor

Ada beberapa pendaki kerap disapa sebagai mandor. Sebab, ketika teman-teman pendakiannya sibuk melakukan kegiatan seperti memasang tenda, mereka dengan asyikkan hanya menonton dan menunggu kelar pemasangan tenda. (MC/PC)