Perlengkapan untuk Keamanan saat Berkendara Sepeda Motor

(Mounture.com) — Bagi kalian pengguna kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor, sebelum melakukan bepergian pastinya kalian harus mempersiapkan perlengkapan berkendara yang bisa membuat kalian aman saat berkendara atau riding.

Oleh karena itu, ada baiknya para bikers selalu memperhatikan keamanan dengan menggunakan perlengkapan berkendara. Berikut ini perlengkapan untuk keamanan saat berkendara dengan sepeda motor yang wajib kalian gunakan demi keselamatan dan keamanan.

1. Helm,

Berfungsi untuk melindungi bagian tubuh yang sangat vital, yaitu kepala. Pilihlah helm sesuai dengan ukuran kepala dan sudah memiliki sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Ketika mengunakan helm, pastikan tali pengikat dagu sudah terpasang dengan benar ya.

2. Pakaian,

Sangat dianjurkan untuk selalu menggunakan pakaian atau jaket lengan panjang, serta celana yang menutupi seluruh bagian kaki agar memberikan perlindungan maksimal dari sinar matahari, angin, atau bahkan kemungkinan buruk yang terjadi di jalan raya.

3. Sarung tangan,

Berfungsi untuk memberikan kenyamanan dalam menggenggam kemudi, melindungi tangan dari udara dingin, serta melindungi tangan dari luka gores apabila terjatuh dari motor.

4. Sepatu,

Ketika berkendara dengan sepeda motor dianjurkan untuk menggunakan sepatu yang sesuai dengan ukuran, nyaman di kaki, dan memiliki kelengkapan keamanan serta tapak yang tidak licin. (MC/PC)

Foto: dok. Suzuki Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.