Memilih Pakaian yang Tepat saat Mendaki Gunung

(Mounture.com) — Ketika akan melakukan pendakian ke gunung, kita perlu menggunakan pakaian yang nyaman untuk mendaki. Pasalnya, dengan medan yang menantang, jika kalian tidak menggunakan pakaian yang nyaman, maka selama pendakian kalian akan menjadi tidak rileks dan juga bisa membahayakan.

Oleh karenanya, sebelum melakukan pendakian ke gunung, ada baiknya kalian jangan sembarangan memilih pakaian untuk aktivitas di luar ruang (outdoor). Adapun untuk kegiatan di alam bebas, disarankan kalian menggunakan pakaian dry-fit.

Pakaian dry-fit yang tipis, ringan, dan cepat kering memudahkan kalian selama mendaki gunung. Minimnya sinar matahari saat pendakian membuat kalian akan sulit jika mengenakan pakaian katun biasa.

Nilai plus dari penggunaan pakaian dry-fit adalah pakaian jenis ini lebih mudah kering, cukup kalian angin-anginkan sebentar. Pakaian dry-fit juga akan melindungi ketika sinar matahari sedang menyengat dan melindungi dari gatal-gatal selama berada di hutan. Bahkan beberapa pakaian dry-fit juga memiliki kualitas ‘free odor‘ yang membuat pakaian menjadi bebas bau keringat.

Saat ini, pakaian jenis ini sudah banyak tersedia, mulai dari ukuran, model, dan pilihan warna dari pakaian dry-fit. Pilihlah warna yang kalian suka tapi sebaiknya warna yang cerah agar mudah dilihat dari jauh dan mengenakan pakaian yang cerah juga akan membuat kalian tampil lebih stylish. (MC/RL)

Sumber: areioutdoorgear.co.id

Foto: Instagram/@nellaa.srĀ 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.