0

Savana Propok Bisa Jadi Pilihan Wisata Alam Bebas

  • 19 Januari 2022 07:03

Pemandangan di Savana Propok (dok. TN Gunung Rinjani)

Mounture.com — Belakangan ini, tren liburan di alam bebas tengah diminati masyarakat, terutama generasi milenial. Biasanya mereka melakukan liburan untuk sekedar mengisi waktu luang hingga membuat konten untuk media sosial.

Salah satu diantara banyaknya destinasi wisata alam di Indonesia yang cukup menarik untuk dikunjungi ialah Savana Propok. Destinasi ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keseruan camping di Savana Propok (dok. TN Gunung Rinjani)

Savana Propok sendiri merupakan salah satu destinasi wisata alam non-pendakian yang ada di TNGR. Lokasinya terletak di Jalan Raya Suela, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur yang masuk ke dalam kawasan Resort Aikmel, Seksi Pengelolaan Wilayah II TNGR.

Savana Propok berada di ketinggian 1.934 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang mana destinasi ini menawarkan pesona alam yang menarik untuk dikunjungi terutama bagi kalian yang ingin berlibur di alam bebas. Terlebih di lokasi ini, pengunjung bisa melakukan camping.

Camping di Savana Propok bisa menjadi pilihan terbaik menghabiskan waktu liburan, di mana ketika pagi tiba, pengunjung bisa mendapatkan momen matahari terbit yang perlahan turun menyinari kawasan Savana Propok.

Dari Savana Propok, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam Gunung Rinjani yang terlihat jelas berdiri kokoh di depan mata, serta kabut tipis pun bakal ikut menemani pengunjung selama melakukan camp di lokasi ini. Tertarik untuk berkunjung? (MC/RIL)