0

Tips Buat Pendaki Jomblo Biar Nggak Baper saat Naik Gunung

(Mounture.com) — Pendaki jomblo merupakan sebutan identik bagi pendaki yang sering melakukan pendakian ke gunung manapun, namun masih juga belum memiliki pasangan. Pendaki jomblo biasanya pun lebih perasa dibandingkan dengan pendaki yang sudah berpasangan. Mengapa begitu?

Karena biasanya pendaki jomblo bakal iri melihat sikap dan gaya para pendaki yang membawa pasangannya untuk mendaki bersama. Alih-alih melakukan liburan, tapi nyatanya pendaki jomblo kerap menjadi bahan candaan selama dalam pendakian oleh yang lainnya.

Nah, bagi kalian yang merasa jomblo dan ingin melakukan pendakian namun mau nggak di bawa perasaan atau baper, ini beberapa tips anti baper dan galau buat kalian pendaki jomblo.

1. Mendakilah bersama teman yang jomblo juga

Mendaki bersama teman yang jomblo juga supaya kamu nggak jadi ‘obat nyamuk’ kalau temenmu ngajak pasangannya saat mendaki gunung. Jadi nggak kamu saja yang jadi sasaran ledekan temen, karena temenmu banyak yang jomblo juga alias senasib sepenanggungan dengan kamu.

2. Carilah teman baru (lawan jenis) pas mendaki yang statusnya juga jomblo,

Siapa tahu dengan mengajak teman baru bisa timbul benih benih-benih cinta diantara kalian. Karena kadang jodoh bisa aja terselip diantara pendaki lain kan? dan sebisa mungkin cari-cari perhatian juga boleh kok, siapa tahu doi tertarik juga kan hehe.

3. Jangan inget-inget mantan saat kamu mendaki,

Apalagi bawa foto atau barang pemberian mantan pas nanjak, atau nyebut-nyebut nama mantan sewaktu trekking, dan jangan lirik kanan-kiri ya sewaktu trekking takutnya mantan lewat ama pacar barunya. Duh. bisa remuk tuh pohon eh hati..

4. Cari gunung yang ramai dan banyak pendaki,

Cari gunung yang ramai, siapa tahu rejeki bisa dapat kenalan baru yang sama-sama jomblo dan bisa klop ya nggak? Selain itu, dengan kondisi ramai di gunung juga bisa membuka wawasan kamu kalau dunia itu tidak hanya tentang si mantan.

5. Nah ini, kebalikan dari no 4 tadi, cari gunung yang sepi,

Jadi kamu bakalan jarang ketemu pasangan pendaki yang mungkin aja bikin ngiri atau baper. Di gunung yang sepi kamu bakalan bisa lebih tenang untuk berdialog dengan diri sendiri bahwa kamu memang benar-benar jomblo, dan hal apa yang harus kamu nikmati dibalik label jomblo mu.. wadawwwww..

6. Tanamkanlah pikiran bahwa kamu itu single bukan jomblo, karena single itu pilihan dan jomblo itu nasib wadawwww (lagi)

7. Jangan mendaki gunung, tidur di rumah aja!!

Kamu nggak akan baper lihat pasangan pendaki, nggak bakal ketemu mantan di gunung, juga gak bakalan ngiri dan lain-lain sama pasangan pendaki. Kecuali kalo kamarmu penuh tempelan dinding foto mantanmu, sama juga bohong mblo. hahaa

8. Doa,

Nah hal ini penting biar kamu tenang, bahagia serta disegerakan ketemu dengan jodohmu dan punya gandengan baru. (MC/PC)

Foto: Instagram/@nellaa.srĀ