TN Bromo Tengger Semeru Gelar Kompetisi Video, Ini Syaratnya

dok. TNBTS

Mounture.com — Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menggelar kompetisi video dengan tema ‘Bijak Berwisata di TNBTS’ yang berlangsung dari 18 – 27 September 2020. Kompetisi ini terbuka untuk umum yang dapat diikuti oleh individu maupun kelompok dengan durasi video maksimal 5 menit dan bisa mengirimkan hingga 3 video.

Kompetisi ini menawarkan hadiah berupa uang tunai, di mana juara 1 akan mendapatkan Rp2,5 juta, juara 2 Rp1,5 juta, dan juara 3 Rp1 juta.

“Kami mengundang seluruh insan kreatif di negeri ini untuk berpartisipasi menyebar semangat konservasi dengan mengirimkan video kreatif berdurasi maksimal 5 menit,” tulis akun instagram resmi TNBTS (@tnbromotenggersemeru), baru-baru ini.

Adapun syarat untuk kompetisi ini diantaranya:

– Konten video bersifat sopan, bebas, unik, menarik, kreatif, tidak mengandung promosi produk komersial, tidak mengandung pornografi, dan tidak mengandung unsur SARA.

– Setiap peserta wajib mempromosikan videonya melalui instagram dengan menyertakan hastag #lombavideotnbts #ayoketnbts dan mention serta follow akun @kementerianlhk, @konservasi_ksdae, dan @tnbromotenggersemeru.

-Peserta harus mengisi formulir pendaftaran lengkap yang berisi semua keterangan mengenai data diri, judul, akun instagram, surat pernyataan, dan sinopsis film yang diajukan beserta materi video yang diikutkan lomba dengan kualitas baik (minimal: 720p: 1280×720, 16:9) dalam format AVI atau MPEG-4/MP4 yang dikirim melalui email: tnbts.sosmed@gmail.com.

– Video adalah karya orisinil peserta dan belum pernah diikutsertakan di kompetisi manapun dan mengikuti lomba ini, peserta secara sadar menyerahkan hak publikasi non komersil video kepada BBTNBTS. (mengirim surat pernyataan bertanda tangan di atas materai Rp3.000).

Sementara itu TNBTS juga memberikan pilihan sub tema video, antara lain:

1. Tidak membuang sampah, vandalism, dan taat aturan berwisata di kawasan TNBTS
2. Ajakan menjaga dan melestarikan TNBTS
3. Nilai TNBTS bagi pelaku wisata
4. Prosedur dan persiapan berwisata di alam terbuka
5. Wisata di era AKB

Adapun kriteria penilaian video berdasarkan originalitas, kesesuaian dengan tema, ide dan pesan yang disampaikan, kreativitas, kualitas audio dan video, serta teknik pengambilan gambar dan editing. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.