0

BNI ITB Ultra Marathon 170K Akan Kembali Digelar

(Mounture.com) — Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali menggelar kompetisi lari bertajuk BNI ITB Ultra Marathon. Ajang lari yang yang digelar untuk kali keduanya ini akan menempuh jarak 170 kilometer antara Jakarta – Bandung.

Ajang lari jarak jauh ini akan berlangsung pada 12-14 Oktober 2018 mendatang. Lomba lari ini akan mengawali start dari Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha, Bandung, Jawa Barat.

Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono, menjelaskan bahwa kegiatan BNI ITB Ultra Marathon 170 Kilometer diselenggarakan untuk mengajak masyarakat umum berpartisipasi sebagai peserta dan juga menjadi athusiast ultra marathon, secara khusus untuk menggalang kepedulian dan rasa memiliki alumni ITB pada almamaternya.

Dalam ajang tahun ini, tercatat lebih dari 2.000 peserta kategori Ultra Marathon dan Festival sudah mendaftar. Sementara untuk kategori fun run 5K dan kategori lomba yaitu solo dan relay 2 x 85K pihak panitia masih membuka pendaftarannya.

Adapun lonjakan peserta paling tinggi disebut berasal dari lari festival kategori relay 16 orang, dimana pada tahun 2017 tercatat 41 tim, sedangkan pada tahun 2018 ini meningkat menjadi 98 tim atau sebanyak 1.568 orang.

BNI ITB Ultra Marthon ini, memiliki 3 kategori kegiatan yaitu Lomba (berhadiah), Festival dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk ultra marathon yg berlari di atas 42 kilometer, sedangkan untuk kategori festival merupakan non ultra marathon yaitu pelari relay 4 dan seterusnya.

Untuk Fun Run merupakan lari dengan jarak tempuh 5 kilometer. Untuk kategori lomba, ada 2 jenis lomba yaitu Solo 170K Putra dan Putri serta Relay 2x85K Putra Putri. Untuk kategori festival, ada 3 jenis acara yaitu Relay 4 x 25K, Relay 8 x 21K, dan Relay 16 x 10.7K. (MC/DC)