0

Basecamp Sindoro via Alang-alang Sewu akan Gelar Sabuk Gunung #6

Foto: Instagram/@raffa_elazam)

Mounture.com — Pengelola jalur pendakian Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu yang tergabung dalam Pecinta Alam Jelajah Rimba Sindoro (Pajero) bakal menggelar kegiatan bertajuk ‘Sabuk Gunung #6’.

Kegiatan yang telah masuk keenam kalinya digelar ini akan mengangkat tema ‘Manunggaling Rasa Lan Rumangsa’ yang akan berlangsung pada 16 – 17 Agustus 2022 di Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu.

“Kita adalah pelangi dunia, terlihat indah karena tercipta dari berbagai warna. Merangkul keberagaman dalam perbedaan,” tulis selebaran kegiatan Sabuk Gunung #6.

Nantinya, kegiatan yang digelar setiap tahun untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan diramaikan dengan sejumlah acara, seperti pembentangan bendera merah putih sepanjang 77 meter, pelepasan burung endemik, camping dan pendakian, live akustik, dan doorprize.

BACA JUGA: Estimasi Mendaki Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu

Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, pendaki akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp50 ribu. Biaya itu termasuk tiket masuk Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu, Gelang etnik, Stiker, dan Piagam. (MC//LS)