Tanjakan Cinta, Harapan Mencari Jodoh Pendaki

(Mounture.com) — Siapa tidak kenal dengan yang namanya Tanjakan Cinta? Ya, tanjakan terjal yang berada di kawasan Gunung Semeru. Tanjakan yang sering dijadikan ajang ‘cari jodoh’ oleh beberapa pendaki.

Pasalnya, terdapat mitos yang banyak dikisahkan oleh para pendaki-pendaki yang menyatakan bahwa jika mampu melewati tanjakan cinta tanpa menoleh atau menengok ke belakang, dapat dipastikan impian untuk mendapatkan jodoh akan terkabul.

Tanjakan yang berada di belakang Danau Ranukumbolo ini menjadi primadona para pendaki yang akan menuju ke puncak Mahameru, di mana banyak yang menyimpan hasrat untuk melewati tanjakan ini tanpa halangan yaitu menoleh ke belakang.

Sembari berjalan melintasi tanjakan, biasanya pendaki memikirkan seorang pujaan hatinya agar bisa terwujud impiannya mendapatkan jodoh, khususnya dilakukan oleh pendaki jomblo. Bagi pendaki yang sudah berpasangan bukan tidak melakukannya, mereka biasanya juga memikirkan pasangannya agar kelak hubungannya tetap langgeng.

Namun itu semua mitos yang bisa dipercaya atau tidak, namun kebanyakan pendaki pun masih sering melakukannya hal itu. Selain agar tidak merasakan lelahnya melintasi tanjakan terjal yang hampir 45 derajat itu yang menguras banyak tenaga pastinya. (MC/RL)

Foto: Instagram/@masgoy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.