0

Sekilas Tentang Danau Gunung Tujuh

  • 21 Mei 2018 13:04

(Mounture.com) — Danau Gunung Tujuh merupakan Danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi. tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro. Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci.

Gunung Tujuh sendiri masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Bagi pendaki gunung, Kerinci mungkin menjadi tujuan utama karena gunung tersebut merupakan gunung aktif tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut (mdpl), namun bagi wisatawan yang ingin sekadar menikmati keindahan alam Kabupaten Kerinci, Danau Gunung Tujuh bisa menjadi pertimbangan sebagai tujuan wisata.

Selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, jalur yang dilalui juga jauh lebih mudah daripada Gunung Kerinci.

Danau Gunung Tujuh juga merupakan salah satu danau tertinggi di Indonesia, danau ini berada di ketinggian 1.950 mdpl dan merupakan danau yang berada di ketinggian nomor dua di pulau Sumatera setelah 13 danau-danau kecil yang terdapat di Gunung Talamau Sumatera Barat yang berada di ketinggian 2.750 mdpl.

Dengan ketinggian hampir 2.000an mdpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari. (MC/IG)

Sumber dan Foto: Instagram/@gobatz_