0

Gunung Klabat Tawarkan Pesona Sunrise dan Danau

(Mounture.com) — Bagi kalian yang ingin mencoba berpetualang khususnya mendaki gunung yang sedikit berbeda destinasinya, kalian bisa mencoba untuk mendaki gunung Klabat yang terletak di Sulawesi Tengah.

Gunung yang memiliki ketinggian 1.995 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini merupakan gunung tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara. Gunung yang berstatus tidak aktif ini disebut menjadi tujuan destinasi wisata alam yang sangat berpotensi.

Meski tidak terlalu tinggi, namun gunung ini memiliki pesona berupa keindahan sunrise atau matahari terbit dengan lansekap gunung yang luas dan megah. Selain itu, di gunung ini juga menawarkan pesona alam menarik lainnya, yaitu danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang berada di puncak gunung Klabat.

Bagi kalian yang tertarik untuk mendaki gunung Klabat, terdapat beberapa pilihan jalur pendakian yang bisa dipilih. Namun, biasanya jalur pendakian yang favorit di gunung ini adalah melalui Pos Airmadidi.

Jalur pendakian gunung Klabat ini terbilang ekstrim dan panjang. Setidaknya kalian harus melakukan perjalanan sekira 8 jam guna mencapai puncak dari gunung ini. (MC/AI)

Foto: dok. Shuttershock