Pembukaan Gunung Arjuno Welirang Ditunda, Ini Alasannya

(dok. Tahura Raden Soerjo)

Mounture.com — Unit Pengelola Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo mengumumkan penundaan pembukaan kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang via Tretes dan Tambaksari yang sedianya akan dibuka pada Sabtu, 11 September 2021.

Dalam postingan di akun instagram resminya, UPT Tahura Raden Soerjo beralasan penundaan pembukaan kegiatan pendakian tersebut dikarenakan ada kendala teknis pada sistem registrasi, di mana Tahura Raden Soerjo telah menerapkan sistem booking online untuk bisa mendaki ke Gunung Arjuno Welirang itu.

“Karena kendala teknis pada sistem registrasi untuk pendakian gunung Arjuno Welirang maka reaktivasi terbatas pendakian Arjuno Welirang melalui jalur Tretes Tambaksari 11 September 2021 ditunda untuk sementara waktu,” tulis akun instagram resmi Tahura Raden Soerjo (@upttahuraradensoerjo).

Sementara saat dicoba melakukan booking online via laman sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id memang belum bisa dilakukan, namun dengan alasan bahwa penundaan pembukaan kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang dikarenakan ada masalah pada QR Code aplikasi PeduliLindungi.

“Mohon maaf dikarenakan pengajuan penggunaan QR Code aplikasi PeduliLindungi hingga saat ini belum disetujui, sehingga untuk sementara waktu pembukaan pendakian Gunung Arjuno Welirang ditunda hingga beberapa waktu ke depan,” tulis laman Booking Online Tahura Raden Soerjo.

Kendati demikian, pihak Tahura Raden Soerjo belum bisa memberikan informasi secara pasti sampai kapan penundaan pembukaan kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang tersebut. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.