Ini Tips Berkemah untuk Pemula

(Mounture.com) — Melakukan liburan akhir pekan merupakan salah satu momen yang paling dinanti. Adapun liburan yang bisa kalian lakukan salah satunya adalah berkemah atau kemping di gunung atau di sekitar pegunungan.

Namun, bagi pemula yang ingin berkemah atau kemping perlu memerhatikan beberapa hal agar kemping kalian berkesan dan seru. Berikut ini tips untuk pemula yang ingin melakukan kemping atau berkemah.

1. Lokasi kemping,

Pilihlah lokasi kemping yang mudah dijangkau, namun memiliki pemandangan yang bagus.

2. Rencanakan kegiatan selama kemping,

Kemping akan terasa menyenangkan dan penuh kesan jika kalian merencanakan kegiatan apa yang akan dilakukan ketika berkemah nanti.

3. Bawa perlengkapan,

Untuk berkemping santai, biasakan untuk membawa perlengkapan berlebih dan juga perbekalan yang lebih banyak. Sebab, kalian akan menghabiskan waktu di lokasi kemping dengan kegiatan-kegiatan seru dan menghibur.

4. Ajak teman,

Berkemah tidak akan asyik jika dilakukan sendiri, oleh karena itu ajaklah teman-teman, pasangan ataupun keluarga biar lebih seru.

5. Datang bersih, pulang bersih,

Utamakan prinsip datang bersih pulang bersih. Maksudnya adalah jangan sampai kalian meninggalkan sampah di lokasi kemping kalian agar tidak membuat lokasi kemping tersebut menjadi kotor karena ulah kalian. (MC/RL)

Foto: dok. orielle.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.